haha69
haha69
Kemarin, Imigran Rohingya hingga cacar monyet


Jakarta (ANTARA) – Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora, Senin (16/10), menarik perhatian pembaca, mulai dari imigran Rohingya terdampar di Aceh, residu sampah MotoGP Mandalika, hingga kasus baru cacar monyet di Jakarta.  

Berikut rangkuman lima berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Sebanyak 36 imigran Rohingya terdampar di wilayah Bireuen Aceh

Sebanyak 36 imigran etnis Rohingya terdampar di Gampong Matang Pasi Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Aceh, mereka diterima masyarakat setempat.

Selengkapnya baca di sini

2. Residu sampah ajang MotoGP Mandalika 2023 menurun

​​​​​​Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan residu sampah ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika 2023, menurun bila dibandingkan dengan 2022 yang mencapai 20 ton.

Selengkapnya baca di sini

3. Kemenkes konfirmasi satu kasus baru cacar monyet di Jakarta

Direktorat Surveilans dan Kekarantinaan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengonfirmasi satu warga Indonesia terpapar Monkeyfox atau cacar monyet.

Selengkapnya baca di sini

4. Delapan desa di Aceh Singkil terendam banjir bersamaan hujan deras

Sebanyak delapan gampong atau desa di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil dilaporkan terendam banjir, bersamaan tingginya curah hujan dengan

intensitas tinggi di daerah setempat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. KLHK pulangkan kembali 73 satwa liar burung dari Filipina

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manila dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia telah melakukan repatriasi (pemulangan kembali) 73 satwa liar dari Filipina.

Selengkapnya bisa di baca di sini

 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2023