haha69
haha69
Kemarin, Cacar Monyet di Jakarta hingga kebakaran hutan


Jakarta (ANTARA) – Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi pada Senin (23/10), menarik perhatian pembaca, mulai dari doa bersama untuk Palestina, Cacar Monyet di Jakarta, hingga pemadaman kebakaran hutan di Garut.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Ribuan masyarakat Tangerang gelar istisqa dan doakan rakyat palestina

Ribuan masyarakat Kota Tangerang Banten melakukan shalat Istisqa yang digelar Pemkot di Stadion Benteng Reborn sebagai bentuk ikhtiar agar hujan segera turun.

Selengkapnya baca di sini

2. Kemenkes: Enam kasus cacar monyet diidap penyandang biseksual

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melaporkan sebanyak enam kasus cacar monyet atau mpox di Jakarta diidap oleh orang dengan HIV (ODHIV) dan memiliki orientasi biseksual.

Selengkapnya baca di sini

3. Kemenkes: Ada 7 kasus aktif cacar monyet, seluruhnya di DKI Jakarta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengonfirmasi ada tujuh kasus aktif penyakit Cacar Monyet atau Monkey Pox di Indonesia yang seluruhnya berada di DKI Jakarta

Selengkapnya baca di sini

4. Pakar: WHO belum kategorikan Cacar Monyet berpotensi menyebar luas

Guru Besar Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Dr Tjandra Yoga Aditama mengemukakan Cacar Monyet atau Mpox belum dikategorikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai penyakit yang berpotensi menyebar luas antarnegara.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Puluhan petugas padamkan kebakaran hutan Papandayan di Garut

Puluhan petugas gabungan diturunkan untuk memadamkan kebakaran yang melanda kawasan hutan di Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, agar tidak terus meluas menghanguskan areal tanaman hutan.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023