haha69
haha69
Kaua Elias senang bisa cetak tiga gol di Piala Dunia U-17


Jakarta (ANTARA) – Penyerang tim nasional Brazil Kaua Elias senang bisa mencetak tiga gol di pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Tim nasional Brazil pesta gol ke gawang Kaledonia Baru dengan skor kemenangan 9-0 pada pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa.

“Sangat senang (atas hasil yang diperoleh), tim ini sangat kompak. Sudah menjadi pekerjaan saya sebagai penyerang (mencetak gol),” kata Kaua Elias.

Kaua Elias optimistis tim Samba mampu mengamankan tiga poin tersisa dan mengunci tiket ke babak 16 besar saat menghadapi Inggris pada pertandingan penentuan Grup C.

“Persiapan kami sangat kuat, ini pertandingan yang harus kami menangkan, jadi akan sangat penting bagi kami, tim ini kuat bersama dan butuh kemenangan agar bisa mengunci posisi puncak klasemen grup,” kata Kaua Elias.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Kaledonia Baru tidak membuat posisi tim asuhan Phelipe Leal tersebut aman. Saat ini Brasil yang berstatus sebagai juara bertahan masih mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup C.  Pada laga perdana mereka dikejutkan oleh Iran yang membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Brasil hanya unggul produktifitas gol dari Iran yang berada di peringkat ketiga dan baru memainkan satu pertandingan. Untuk memperoleh tiket otomatis ke babak 16 besar, Brasil setidaknya harus menaklukkan Inggris pada pertandingan pamungkas Grup C yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat mendatang.

Baca juga: Iran tumbangkan Brazil 3-2 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia U-17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023