haha69
haha69
Israel ancam akan bom konvoi pembawa bantuan ke Gaza


Yerusalem (ANTARA) – Israel pada Selasa (10/10) mengancam Mesir bahwa pihaknya akan mengebom setiap konvoi pembawa bantuan menuju Jalur Gaza, di tengah rentetan serangan udara yang dilancarkan Israel ke wilayah Palestina.

Peringatan itu dinyatakan terhadap Mesir, kata saluran televisi Israel Channel 13. Pihak berwenang Mesir sejauh ini belum mengeluarkan pernyataan menyangkut ancaman Israel itu.

Sebelumnya pada Selasa, Israel menggempur Jalur Gaza untuk tiga hari berturut-turut. Gempuran itu dilakukan setelah Hamas melancarkan serangan di kota-kota Israel dekat Jalur Gaza.

Sejak serangan oleh kedua pihak mulai berlangsung pada Sabtu (7/10), sudah lebih dari 1.800 orang tewas, termasuk 1.000 warga Israel dan 800 warga Palestina.

Juru bicara militer Israel Richard Hecht sempat meminta para warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza agar pergi ke Mesir di tengah gempuran bom di Gaza.

Israel telah menyatakan “perang” setelah serangan Hamas itu serta telah memblokade Jalur Gaza secara total.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan akan menggunakan seluruh kekuatan yang dimiliki Israel untuk menghancurkan kemampuan Hamas, serta “akan melakukan pembalasan atas hari kelabu ini.”

Sumber: Anadolu

Baca juga: Israel bekukan rekening kripto yang digunakan untuk menyumbang Hamas

Baca juga: Putin: Kekerasan di Palestina dan Israel buktikan AS gagal di Timteng

Baca juga: Spanyol tak mau hentikan bantuan untuk Palestina

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2023