haha69
haha69
Gubernur Khofifah: masyarakat Jawa Timur punya semangat berinovasi


Surabaya (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan masyarakat di wilayahnya mempunyai semangat dalam berinovasi dan produktivitasnya luar biasa.

“Saya mengatakan kalau Jawa Timur itu sip karena orang-orangnya yang luar biasa, karena mereka Jawa Timur jadi lebih baik lagi,” ucap Khofifah dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Ahad.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Jawa Timur, katanya, sebagai apresiasi kepada masyarakat yang telah bersama-sama membangun provinsi ini dengan sangat luar biasa.

“Saya tidak ada apa-apanya dibanding masyarakat yang telah bekerja keras untuk membuat Jawa Timur lebih baik lagi, petani, buruh, pedagang, pengusaha dan lain-lain, semua yang bekerja untuk membuat Jatim Bangkit,” ujarnya.

Baca juga: HUT Jatim, Khofifah puji karya mural siswa SMA/SMK/SLB pecahkan MURI

Baca juga: Dinas pendidikan pecahkan MURI saat HUT ke-78 Jatim

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Pesta Rakyat dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 wilayah setempat dengan mengundang pedangdut Happy Asmara dan menggratiskan makanan bagi masyarakat.

Pantauan ANTARA, pada Sabtu malam, hingga pukul 20.00 WIB masyarakat sudah memadati sepanjang Jalan Pemuda tepatnya di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (14/10/2023) malam.

Sebelah kanan dan kiri Gedung Grahadi terdapat puluhan stan makanan yang membagikan 10.000 makan gratis bagi masyarakat.

Selain Happy Asrama, komedian asal Maospati Madiun yakni Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong tersebut bersama teman duetnya Insan Nur Akbar atau Cak Akbar turut menghibur warga Jawa Timur dengan guyonan khasnya.

Happy Asmara datang menggunakan setelan pakaian berwarna hitam yang langsung menyapa warga yg sedari tadi menunggu penampilannya.

Sederet lagu-lagu yang pernah dia bawakan turut menyemarakkan Pesta Rakyat Jawa Timur tersebut.

“Surabaya, apa kabar semuanya, baik kan, saya ucapkan terima kasih buat Ibu Khofifah luar biasa sekali, karena hari ini bisa merayakan acara bersama untuk kita semuanya, boleh saya minta tepuk tangannya,” ujar pemilik nama asli Heppy Rismanda Hendranata tersebut.*

Baca juga: Asosiasi Petani Pangan Jatim bagikan sayuran saat HUT TNI di Jember

Baca juga: Kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya Jatim tahun 2023 tiba di Kota Madiun

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2023