haha69
haha69
Gubernur Jambi terima penghargaan Paritrana Award dari Wapres


Jambi (ANTARA) – Gubernur Jambi Al Haris kembali meraih penghargaan tingkat nasional penghargaan Paritrana Award dari Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin di istana Wakil Presiden Jumat.

Piagam Paritrana Award ini diterima Gubernur Jambi Al Haris karena berjasa mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Gubernur Jambi mendapatkan penghargaan sebagai pemerintahan provinsi terbaik pada zona Sumatera yang telah berinovasi melindungi sebanyak 78 ribu pekerja rentan.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan  penghargaan itu diraih karena Pemerintah Provinsi Jambi telah mengalokasikan anggaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat miskin ekstrem dan pekerja rentan.

Baca juga: Pemprov Kaltim raih Paritrana Award 2023

Baca juga: Pemkab Morowali terima penghargaan Paritrana Award Jamsostek

“Pemprov Jambi telah menganggarkan dana untuk kepesertaan BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja rentan yaitu bagi mereka yang miskin ekstrem,” kata Al Haris usai menerima penghargaan Paritrana Award di istana Wakil Presiden.

Pekerja rentan yang selama ini terkendala membayar iuran jamsostek kini sudah ada jaminan perlindungan bagi mereka.

“Alhamdulillah untuk masyarakat Jambi saat ini semua sudah ada jaminannya, ini terus kita lanjutkan dan lebih banyak lagi ke depan,” kata Al Haris.

Sementara itu Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, anugerah Paritrana Award Tahun 2023 ini adalah wujud apresiasi dan ajang penghargaan kepada pemerintah daerah, perusahaan hingga perguruan tinggi yang telah mengimplementasikan jaminan sosial dengan sangat baik.

Pemerintah daerah telah berlomba-lomba melahirkan inovasi baru untuk melindungi para pekerja rentan sebagai upaya untuk membantu pemutusan kemiskinan ekstrem.

Para penerima penghargaan memiliki komitmen tinggi melindungi pekerja di wilayahnya masing-masing, termasuk kepada pekerja rentan.

“Kami menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para penerima penghargaan Paritrana Award, semoga inovasi ini terus disebarkan luaskan, sehingga para pekerja rentan bisa terus terlindungi,” katanya.

Proses seleksi Paritrana Award tahun 2023 sangat panjang mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Kali ini BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan untuk 10 kategori baik untuk pemerintah daerah, perguruan tinggi, maupun untuk pihak perusahaan.

Sedangkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Muhammad Syahrul menambahkan program bantuan keuangan bersifat khusus telah menerima penghargaan Paritrana Award Tahun 2023 dan merupakan kolaborasi yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Provinsi Jambi.*

Baca juga: BPJAMSOSTEK targetkan 70 juta peserta-dana kelola Rp1.000 T di 2026

Baca juga: BPJAMSOSTEK Denpasar ajak ikuti jejak usaha penerima Paritrana Award

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2023