haha69
haha69
Doni Haryono dan Nizar Julfikar bergabung dengan BIN Pasundan


Jakarta (ANTARA) – Dua pebola voli tim nasional Indonesia Doni Haryono dan Nizar Julfikar bergabung dengan BIN Pasundan di kompetisi bola voli Livoli Divisi Utama 2023.

Melalui keterangan resmi PP PBVSI, Jumat, asisten manajer BIN Pasundan Agus Jumaedi mengungkapkan bahwa Doni Haryono dan Nizar Julfikar telah bergabung dengan BIN Pasundan.

“Nizar sudah berlatih bersama kami sejak bulan lalu, Kehadiran Nizar dan Doni tentu membuat kami bertambah kuat,” kata Agus Jumaedi.

BIN Pasundan mengusung misi untuk menjadi juara di kompetisi Livoli Divisi Utama 2023, usai pada musim sebelumnya meraih posisi runner-up.

Kehadiran Doni dan Nizar menambah amunisi di kedalaman pemain BIN Pasundan, meski kedua pemain tersebut terakhir kali tampil di Livoli pada musim 2019 lalu. Doni terakhir kali tampil di Livoli saat membela Semarang Bank Jateng dan menjadi juara pada musim 2019.

Baca juga: Livoli Divisi Utama akan dilangsungkan di tiga kota mulai 6 November

Sementara itu, Nizar, toser asal Jawa Timur, selama beberapa tahun terakhir membela Samator pada tahun 2019 usai memutuskan absen pada tahun lalu.

Pemain berusia 29 tahun tersebut meninggalkan Samator saat kompetisi Proliga 2023 dan bergabung dengan Jakarta Bhayangkara.

Liga Bola Voli Divisi Utama atau Livoli Divisi Utama 2023 akan dilangsungkan di tiga kota, yaitu Tangerang, Magetan, dan Kediri mulai 6 November, diikuti delapan tim baik putra dan putri terbagi dalam dua pul.

Sebanyak delapan tim putra yang akan meramaikan Livoli Divisi Utama adalah Indomaret, BIN Pasundan, Samator, Berlian Bank Jateng, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, TNI AU, dan dua tim yang baru promosi yakni PDAM Tirta Bhagasasi dan Lavani.

Baca juga: Livoli Divisi Utama 2023 gunakan teknologi video challenge

Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bank Jatim, TNI AU, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Kharisma Premium, TNI AL, Popsivo Polwan, dan dua tim promosi BIN O2C dan Bharata Muda.

​​​​​

Babak penyisihan Livoli Divisi Utama digelar di dua lapangan, yakni Indoor Stadium Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, pada 6-11 November 2023, dan GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dan 14-19 November 2023.

Semifinal digelar pada 1-7 Desember 2023, dan babak final digelar pada 9-10 Desember 2023. Babak semifinal dan final digelar di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Baca juga: Rivan Nurmulki bakal absen dari Livoli Divisi Utama 2023

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023