haha69
haha69
Contec Buat Terobosan dalam Digitalisasi dengan Melansir Conprosys: Solusi IoT Terbaik


Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Contec, pemimpin industri global di segmen teknologi komunikasi IoT/M2M, edge AI/Data Analytics, embedded computing, dan industrial automation, meluncurkan Conprosys, intelligent IoT application gateway yang penuh terobosan. Conprosys menghadirkan era baru dalam digitalisasi aset, serta mengatasi kendala kompleks dengan metode yang lebih ringkas dan hemat biaya.

Merealisasikan Keunggulan Digitalisasi Aset Layer Zero

Conprosys membantu kalangan perusahaan di beragam sektor, mulai dari manufaktur hingga pergedungan, dan smart farm, untuk mendigitalisasi aset. Dengan Conprosys, berbagai perusahaan dapat mengubah data dan lebih dari 300 protokol dari sistem kerja yang lebih modern dan lama, serta data dari Layer Zero ke dalam format dan protokol yang diinginkan secara mudah.

Conprosys: Perkembangan Penting IoT

Conprosys menawarkan fitur-fitur revolusioner yang membantu berbagai industri melalui cara-cara yang luar biasa:

Tanpa Kode Pemrograman, Hanya Melakukan Konfigurasi: Implementasi IoT kini semakin simpel berkat konfigurasi yang mudah dilakukan, tanpa memerlukan kode atau pemrograman. Dengan fitur bawaan drag-and-drop flowcharting, pengguna dapat membuat flow chart dan menggunakannya untuk mengubah data dan protokol ke dalam format dan protokol yang diinginkan. Fitur flowcharting yang canggih ini juga dapat dipakai untuk melakukan pekerjaan, proses, memiliki fitur command and control, serta kalkulasi.

Visualisasi dan Pengendalian Terintegrasi: Mudah dioperasikan dengan satu platform untuk visualisasi, pengendalian, serta pengelolaan seluruh ekosistem IoT.

Transformasi Data: Mengubah sinyal IO menjadi data bermanfaat, mendigitalisasi aset dari mesin-mesin lama dan mengumpulkan data dari aset pergedungan, seperti sistem pencahayaan dan lift. Setelah mengumpulkan banyak data, Conprosys juga memfasilitasi machine learning yang lebih mendalam dengan jangka waktu yang lebih singkat, mewujudkan predictive maintenance dan analisis mendetail tentang kinerja pada level komponen.

Dukungan Protokol yang Dirancang secara Eksklusif: Conprosys mendukung protokol lama dan baru yang dirancang secara eksklusif, serta digunakan beragam merek mesin dan aset pada segmen spesifik.

Integrasi Sensor yang Mudah: Conprosys secara langsung mengintegrasikan merek sensor yang berbeda-beda dan produk akuisisi data lain, termasuk PLCs, SCADA Systems, BMS, ERP, MES, dan lain-lain.

Integrasi Cloud dan Implementasi Fleksibel: Gateway ini mudah terintegrasi dengan cloud engine populer (Azure, AWS, Fujitsu), serta menawarkan opsi implementasi fleksibel, termasuk private clouds, vendor cloud lain, dan on-premises server.

Tanpa Biaya Lisensi Tahunan: Solusi yang hemat biaya, tanpa biaya lisensi tahunan. Pengguna memperoleh pengkinian dan pembaruan gratis sehingga menjamin nilai tambah dan reliabilitas jangka panjang.

Memberikan Layanan yang Simpel bagi Industri

Conprosys mengatasi tantangan penting berikut dalam IoT dan digitalisasi:

Konversi Protokol: Conprosys mengatasi pemborosan biaya dan waktu dari pembuatan kode pemrograman dan perangkat lunak khusus, menjamin protokol dan konversi diterima secara instan, mencegah pengguna bergantung pada satu vendor (vendor lock-in).

Edge Operations: Dengan Virtual Task Controller, Conprosys mempermudah implementasi, mempersingkat durasi proyek dari hitungan bulan menjadi hari, tanpa kode pemrograman.

Tantangan Integrasi: Gateway ini menyatukan beragam sensor, PLCs, SCADA, BMS, dan lain-lain ke dalam satu platform terpadu.

Aset-Aset Lama: Conprosys mengusung aset-aset lama menuju era digital, 100% mendigitalisasi aset di sejumlah sektor, seperti manufaktur, sektor lingkungan binaan (build sector), lingkungan hidup, pertanian, layanan kesehatan, dan lain sebagainya.

Mempercepat Adopsi IoT dan Digitalisasi

Akira Ikari, President & CEO, berkata, “Saya dan tim global memiliki kebanggaan atas kepiawaian litbang Contec. Di Contec, inovasi tak pernah berhenti. Conprosys pun membuktikan hal ini. Conprosys hadir sebagai solusi yang penuh terobosan, hemat biaya, mudah dikonfigurasi, serta mengatasi seluruh kendala yang terkait dengan IoT dan digitalisasi.”

Conprosys dari Contec bukan sekadar solusi, namun juga kekuatan transformatif yang mengubah implementasi IoT dan digitalisasi. Conprosys menjadi alternatif atas proses kerja yang bergantung pada kode pemrograman. Dengan demikian, Conprosys menghemat waktu, sumber daya, dan biaya sekaligus menjamin kemudahan integrasi—memfasilitasi integrasi brown field dengan green field, serta membantu kalangan perusahaan memodernisasi sistemnya.

Tentang Contec

Contec adalah sebuah perusahaan yang ingin mengatasi hambatan. Contec menyediakan solusi inovatif guna menjawab tantangan bisnis riil yang dihadapi klien setiap hari, terutama setelah Inisiatif Keberlanjutan berkaitan dengan seluruh solusi. Kombinasi produk dan layanan Contec meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta menghemat biaya. Hal tersebut dicapai Contec berkat teknik rekayasa kelas dunia, kualitas terbaik, dan pengalaman selama hampir 50 tahun. 

Contec merupakan produsen komponen elektronik global. Contec bergerak di segmen Industrial IoT (IIoT), embedded computing, serta teknologi Artificial Intelligence IoT. Produk Contec telah digunakan di seluruh dunia dalam bidang otomatisasi pabrik, kota pintar, transportasi, kedokteran dan ilmu hayati, robotik, keamanan, energi, pemerintahan, solusi keberlanjutan, dan sektor-sektor lain.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023